Kamis, 08 Desember 2011

Memformat Flash disk yang Terprotect

Pengalaman Saya mengenai Flasdisk yang di protect lalu saya coba seaching di Om Google

Pengalaman ini saya alami ketika flashdisk saya terkena virus dimana kemudian saya scan dengan antivirus, memang semua virus lenyap sudah namun apa yang terjadi flashdisk saya terprotect.
Tapi flashdisk memang masih terbaca namun ketika saya meng-copy atau mem-paste ke flashdisk terdapat peringatan "The Disk can not be written because it is write protected"
Lumayan juga sih flashdisk tersebut space nya 4GB, membeli lagi kayaknya kemahalan bagi mahasiswa seperti saya.
Semua cara saya lakukan dengan cara searching mbah google, format manual, memakai format tool "usb_format", melalui command-prompt sampai saya bongkar komponen flashdisk tersebut namun semua hasilnya nihil.
Akhirnya saya masuk ke sebuah forum hasil dari searching di mbah google, di forum IT ada seorang yang memberi sebuah link tool download'an tuk format flashdisk. saya download dan saya coba install aplikasi tersebut dan flashdisk saya format, dan ternyata..!! woow...alhamdulillah berhasil...

Saya coba untuk meng copy- paste file dari komputer dan ternyata memang bisa. Dan semuanya kembali seperti semula, dan memang data sudah lenyap, tapi tidak apa-apalah yang terpenting flashdisk bisa kembali lagi seperti masih baru..lumayan uang yang tadinya untuk beli flashdisk yang rusak bisa ditabung..hehee..

Untuk download tool tersebut klik disini
*Semoga Membantu...*


Copas By IT Newbie

Tidak ada komentar:

Gabung Yuukk

http://www.clixsense.com/?5115743